DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI INSTAGRAM DI RAMA WISATA TOUR & TRAVEL KABUPATEN BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Tasya, Rizma Febrianti
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-24 06:30:16 
Abstract :
Rama Wisata Tour & Travel merupakan salah satu perusahaan travel agent yang berlokasi di Kabupaten Bandung dan telah beroperasi sejak 1989. Kegiatan pemasaran yang dilakukan tentunya tidak terlepas dari adanya komunikasi. Salah satu media yang digunakan untuk kegiatan komunikasi pemasaran yaitu media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rama Wisata Tour & Travel pada media sosial Instagram dengan menggunakan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menemukan fakta bahwa kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan pada media sosial Instagram ini belum cukup untuk menarik perhatian dan ketertarikan konsumen untuk melakukan proses membeli produk yang ditawarkan. Berdasarkan data yang diperoleh maka diperlukan pengembangan kegiatan komunikasi pemasaran berbasis model AISAS. Kata Kunci : AISAS, Instagram, Komunikasi Pemasaran 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung