DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Experiential Marketing Dan Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada konsumen PT Alhamdi Global Wisata periode umrah 2015 sampai dengan Juni 2017)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Yusfita, Nadiah
Subject
658.8 Managemet of marketing 
Datestamp
2021-10-26 04:10:29 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan menguji dan menjelaskan pengaruh secara simultan (bersamasama) dan parsial Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan dan Word of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Sampel Jenuh dengan sampel 37 orang Pelanggan PT Alhamdi Global Wisata. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Experiential Marketing (X1) dan Word Of Mouth (X2) berpengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) yang dapat dilihat dari nilai sig. F (0,000) < sig. α (0,05) dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,515 atau 51,5%. Hal ini menunjukkan bahwa Experiential Marketing yang terdiri dari variabel Panca Indera (X1.1), Perasaan (X1.2), Pikiran (X1.3), Tindakan (X1.4), dan Hubungan (X1.5), dan Word Of Mouth (X2) sebesar 51,5% dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan (Y). Secara parsial, Experiential Marketing (X1) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig. t (0,003) < sig. α (0,05), Word Of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig t (0,040) < α = 0,05. Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan nilai sig.t (0,040) < α = 0,05. 
Institution Info

Universitas Brawijaya