DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Electronic Word Of Mouth Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ojek Baper Dalam Akun Line @ojekbaper
Total View This Week0
Institusion
Universitas Brawijaya
Author
Yudhanto, Dwipo Haryo
Subject
302.231 068 8 Internet marketing 
Datestamp
2023-09-08 07:36:39 
Abstract :
Penelitian ini akan difokuskan kepada fenomena yang digunakan Electronic Word Of Mouth, yang selanjutnya akan dianalisis lebih lanjut bagaimana pengaruh EWOM terhadap keputusan pembelian konsumen di media sosial, khususnya LINE, yang mana dalam penelitian ini adalah konsumen ojek baper dalam LINE @ojekbaper. Berdasarkan hal tersebut maka variabel bebas dalam penelitian ini adalah dimensi EWOM, yang terdiri dari intensity, content, positive valence dan negative valency. Berikutnya variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa keseluruhan hipotesis diterima, namun pada pengujian signifikansi secara parsial, variabel positive valence memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian diantara variabel bebas lainnya. Berikutnya dalam hasil analisis menunjukan bahwa, apabila variabel dalam dimensi EWOM meningkat maka akan diikuti oleh keputusan pembelian konsumen ojek baper dalam LINE @ojekbaper. 
Institution Info

Universitas Brawijaya