Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh food quality, service quality, dan
price-value ratio terhadap customer satisfaction dan behavioural intention di
McDonalds Surabaya. Sumber data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data primer
yang didapat dari hasil penyebaran kuisioner kepada responden. Jumlah responden untuk
penelitian ini adalah 150 orang yang pernah berkunjung ke McDonalds Surabaya selama
1 tahun terakhir, berusia minimal 16 tahun dan berpendidikan minimal SMA. Teknik
pengambilan sampling yang diguanakan adalah non-probability sampling jenis
convenience sampling. Aras pengukuran yang digunakan adalah aras interval. Data-data
dalam penelitian ini diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM)
dibantu menggunakan aplikasi AMOS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa masing-
masing dari service quality, food quality, dan price-value ratio berpengaruh positif
signifikan terhadap customer satisfaction. Customer satisfaction dan price-value ratio juga
memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap behavioral intention, sedangkan
service quality tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap behavioral
intention.