DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI STUDY PADA SMAN 1 PRINGGASELA
Total View This Week6
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Apriani, Amelin
Subject
Pendidikan Akuntansi 
Datestamp
2021-12-10 08:46:23 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Penelitian ini merupakan asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMAN 1 Pringgasela kelas XI IPS sebanyak29 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Clutser sampling. Data diolah menggunakan spss 22. Hasil peneletian ini menunjukan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela. Variabel motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi motivasi belajar sebesar 0,065. Nilai t hitung sebesar 0,903. Hasil diperoleh untuk t table sebesar 2,056. Karena t hitung > t table (0,903>2,056) maka Ho1 diterima, Ha1 ditolak. Artinya motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Hal ini juga dibuktikan dari tingkat signifikansi sebesar 0,374. Karena tingkat signifikasnsi > 0,05 (0,374> 0,05) maka H01 diterima. Artinya motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar di SMAN 1 Pringgasela. 
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani