DETAIL DOCUMENT
USING VISUAL DICTIONARY IN TEACHING VOCABULARY AT THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF SMP NW WANASAB IN THE SCHOOL YEAR 2019-2020
Total View This Week0
Institusion
Universitas Gunung Rinjani
Author
Masniatun, Masniatun
Subject
Pendidikan Bahasa Inggris 
Datestamp
2022-02-03 02:00:35 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada dampak penggunaan kamus visual dan untuk mengetahui tingkat peningkatan di dalam kosakata. Penelitian ini fokus pada penggunaan kamus visual dalam mengajar kosakata Bahasa Inggris pada siswa kelas ketujuh di SMP NW WANASABA. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Terdiri dari dua siklus. Prosedur penelitian di tiap-tiap siklus terdiri dari empat langkah. Diantaranya perencanaan, tindakan, pengamatan, dan pencerminan. Subjek penelitian terdiri dari 43 siswa pada kelas ketujuh di SMP NW WANASABA. Instrument penelitian ini adalah tes yang dianalisa oleh analisis kuantitatif dan lembar pengamatan dianalisa oleh analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada suatu peningkatan pada kosakata siswa setelah menggunakan kamus visual. Statemen ini bisa dibuktikan dari nilai tes kemampuan siswa adalah 6.33, tetapi telah meningkat ke 6.80 siklus yang pertama dan 7.51 di siklus yang kedua tergolong sukses. Kamus visual bisa meningkatkan kosakata siswa 

File :
MASNIATUN.pdf
Institution Info

Universitas Gunung Rinjani