Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Sistem
Informasi Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) Terhadap Kinerja Guru di SD
Negeri 79 Palembang. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini
adalah Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian Kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah
seluruh guru-guru di SD Negeri 79 Palembang yang berjumlah 46 orang.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan peneliti dapat mengambil
beberapa kesimpulan mengenai hasil yang telah didapatkan dari proses
penelitian ini: Dari analisis pada instrument penelitian semua butir
pernyataan yang telah diujian kepada responden guru dinyatakan valid dan
reliable, Dimana instrument yang valid dan reliable merupakan syarat
mutlak untuk mendapatkan hasil penelitian yang valid dan reliable.
Berdasarkan hasil output spss dapat dilihat nilai thitung 7.788 dan nilai t table
2.012 yang artinya nilai 7.788 > 2.012 maka artinya H0 ditolak dan Ha
diterima dan dapat disimpulkan bahwa Ada Pengaruh Sistem Informasi Data
Pokok Pendidikan (DAPODIK) Terhadap Kinerja Guru di SD Negeri 79
Palembang.