DETAIL DOCUMENT
Pengaruh strategi pembelajaran kooperatif disertai media peta dan globe terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran IPS geografi kelas VII semestar II di Sekolah Menengah Pertama Laboraturium Universitas Negeri Malang / Eka Sari Wahyuni
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Malang
Author
Wahyuni, Eka Sari
Subject
 
Datestamp
2010-09-09 03:00:25 
Abstract :
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF DISERTAI MEDIA PETA DAN GLOBE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS GEOGRAFI KELAS VII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LABORATORIUM MALANG Eka Sari Wahyuni Abstrak Strategi pembelajaran kooperatif disertai media peta dan globe dalam pembelajaran IPS di SMP adalah memungkinkan siswa untuk mengerti posisi dari kesatuan politik daerah kepulauan dan sungai memberikan keterangan tentang wilayah jarak arah bentuk luas dan hubungan. Di samping itu metode mengajar ini akan lebih bervariasi sehingga siswa tidak bosan karena lebih banyak melakukan kegiatan serta aktivitas lainnya seperti mengamati melakukan dan mendemonstrasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembalajaran kooperatif disertai media peta dan globe dengan metode ceramah terhadap hasil belajar. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret - April 2010 dengan sampel penelitian yaitu siswa kelas VII di SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang. Kata Kunci pengaruh pembelajaran kooperatif hasil belajar IPS.  

Institution Info

Universitas Negeri Malang