DETAIL DOCUMENT
Perbedaan prestasi belajar geografi metode kooperatif model stad dengan metode ceramah siswa kelasI MA mambaul Ulum Pagelaran Kabupaten Malang tahun ajaran 2003/2004 oleh Kharidatul Badriyah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Malang
Author
Badriyah, Kharidatul
Subject
 
Datestamp
2010-09-09 03:00:25 
Abstract :
Prestasbi elaiard an sikapp ositifsiswa terhadapp elajarane eogrS k hususnya siswak elasI semesieIr MA MU tergolongr endah.P enggunaanp embelajaran pengelompokacne ramahk urang berpengaruht erhadapp restasib elajar geografi lrriu t ur.nu kr.i angb isa mengaktificanse luruhs iswa.l letode pembelajaranm odel pengelompokavna r. b erkualitasy ang dapatm engaktifkans eluruhs iswau ntuk ierliiat langsung dalampr osesp embelajarans ehinggas iswad apatm enghasilkan prestasUi .Liar y ango ptimal . vaitup embelajarank oopertaifm odel STI Penelitian nr bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar gecgrafi sub pokok bahasan penginieraan Jauh siswa kelas I semester I yang diajar dengan pembelalaran kooieratif model STAD lebih tinggi dari sisrva yang diajar dengan pembelajaran ceramah. Penelitiainn i menggunakajenn rsp enelitiane ksperimense mud engand esain rhe post test onty rtesigiitth n n eqtivalent groups. Populasi penelitian adalah siswak elasI semesteIr MA MU tahunp elajaran2 003-2004y angm emiliki kriterta seimbangb aik kemampuana alm aupunp roporsis isrval aki-laki dan p.r.Inpu unnyu.samppeeln elitiani ni dipilih secarar andomm elalui undians ehinga iu p.i yung erprliha dalahs is ak elasI MA MU sebanl ak2 kelas v aituk elasl B sebanya3kd sefagaik elompoke ksperimeny ang diajar geogratid enganpembela-iaran kooperatimf oOeii flU dan kelasl A sebagaki elompokk ontrol yangdiajard engan pemielajaranc eramah.ln strumeny ang digunakana dalaht es prestasbi elajarg eografi i t urrrnyo subp okok bahasanP engin 

Institution Info

Universitas Negeri Malang