Abstract :
Tujuan dari penelitian ini dapat memberikan wawasan kepada Gojek maupun
platform lainnya tentang aspek-aspek yang perlu ditingkatkan dalam kualitas
pelayanan mereka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini,
peneliti menggunakan metode SERVQUAL (Service Quality) untuk menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan Gojek terhadap kepuasan pelanggan. Metode
SERVQUAL mengukur kualitas pelayanan melalui lima dimensi utama, yaitu: 1.
Tangibles (Bukti Fisik) 2. Reliability (Keandalan) 3. Daya Tanggap (Responsif) 4.
Jaminan (Jaminan) 5. Empati (Empati). Pada pengujian yang telah dilakukan
diperoleh nilai signifikansi bukti fisik 0,957, empati 0,579, diukur 0,918, daya
tanggap 0,824, dan jaminan 1,027. Berdasarkan hasil penelitian, dalam penelitian
uji hipotesis yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan terjadi pengaruh antara
seluruh indikator yang ada dalam kualitas pelayanan terhadap kepuasan
pelanggan.AQZS8