DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP IKATAN KIMIA MENGGUNAKAN TES PARALEL
Total View This Week12
Institusion
Universitas Negeri Gorontalo
Author
OPENHOTMAN SUMBEANG (STUDENT ID : 441409001)
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd (LECTURER ID : 0012086608)
Prof. Dr ISHAK ISA, M.Si (LECTURER ID : 0026056106)
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2016-08-31 00:00:00 
Abstract :
ABTRAK Openhotman, 2016. Analisis Pemahaman Siswa Pada Konsep Ikatan Kimia Menggunakan Tes Paralel. Pembimbing I: Drs. Mangara Sihaloho, M.Pd dan Pembimbing II: Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Gorontalo yang menggunakan metode deskripsi untuk menganalisis pemahaman siswa pada materi ikatan kimia. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas X IPA tahun ajaran 2015/2016 berjumlah 83 orang yang tersebar di kelas X IPA 2 dan X IPA 4. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu tes pilihan ganda bentuk paralel. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas X IPA SMA Negeri 1 Kota Gorontalo sebagian besar tidak paham konsep ikatan kimia. Persentase siswa yang memahami konsep ikatan kimia tergolong rendah yaitu 49,81%. Kata kunci: Pemahaman Konsep, Ikatan Kimia, Tes Paralel  
Institution Info

Universitas Negeri Gorontalo