Abstract :
PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP
KEUNGGULAN BERSAING HOTEL NEW RIA DIANI BOGOR
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) menganalisis bagaimana
tanggapan konsumen terhadap pemasaran media sosial (content creation, content
sharing, connecting dan community building) dan keunggulan bersaing Hotel New
Ria Diani Bogor; 2) menganalisis pengaruh pemasaran media sosial (content
creation, content sharing, connecting dan community building) secara parsial dan
simultan terhadap keunggulan bersaing. Objek penelitian ini adalah konsumen
Hotel New Ria Diani Bogor dan lokasi penelian ini yaitu di Kabupaten Bogor.
Metode penelitian dengan metode deskriptif, verifikatif, uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini sebanyak 100 konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa, secara
simultan dan parsial pemasaran media sosial (content creation, content sharing,
connecting dan community building) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keunggulan bersaing Hotel New Ria Diani Bogor.
Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Content Creation, Content Sharing,
Connecting, Community Building, Keunggulan Bersaing.