Institusion
Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
Author
Vantovani, Pungky Fajar Adi
Subject
L Education (General)
Datestamp
2022-11-25 01:19:42
Abstract :
Kata Kunci: Pembelajaran konvensional, metode outdoor
learning , Hasil Belajar
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada
tidaknya pengaruh metode outdoor learning terhadap hasil belajar
matematika siswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif,
untuk mengambil data peneliti mengambil dua kelas dimana VII
B sebagai kelas eksperiment diajar menggunakan metode
pembelajaran outdoor Learning dan VII D sebagai kelas kontrol
diajar dengan pembelajaran konvensional, kemudian kedua kelas
diberi posttest. Peneliti menggunakan lima butir soal. Dari hasil
posttest kedua kelas diperoleh hasil rata-rata nilai kelas VII B
51,09 lebih besar dari kelas VII D 37,74. Dari hasil uji ?t?
diperoleh thitung 2,4741728816 > ttabel 1,9973 sehingga H1 diterima.
Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh metode pembelajaran
outdoor learning terhadap hasil belajar mmatematika siswa.