DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PRIMA TERHADAP PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL BUBUT KETUT KOTA BATULICIN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin
Author
Putra, I Putu Eko Sentana
Hairul, Hairul
Lamsah, Lamsah
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2019-11-09 07:04:49 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang telah dijalankan Bengkel Bubut Ketut Batulicin selama April-Mei 2019, bagaimana kualitas pelayanan prima, bagaimana loyalitas pelanggan yang telah diraih, bagaimana hubungan pelayanan prima terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian survey. Teknik penarikan sampel yang digunakan ialah systematic random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tanggapan pelanggan terhadap kualitas barang baik, (2) tanggapan pelanggan terhadap pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut Batulicin baik, (3) pelanggan memiliki loyalitas yang cukup tinggi terhadap Bengkel Bubut Ketut Batulicin, (4) terdapat hubungan yang cukup kuat dari pelayanan prima yang dilaksanakan Bengkel Bubut Ketut terhadap terbentuknya loyalitas pelanggan. Hasil penelitian juga menyarankan agar Bengkel Bubut Ketut Batulicin lebih cepat dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan. 

File :
15310167.pdf
Institution Info

Universitas Islam Kalimantan M A B Banjarmasin