DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN PENURUNAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK KELAS 5 DI SDN SILO 03 KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Jember
Author
Hamdani, Ahmad Aga Robbi
Subject
612 Human Physiology 
Datestamp
2021-05-28 02:33:49 
Abstract :
Penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak memungkinkan dapat menyebabkan keadaan anak mengalami penurunan konsentrasi belajar dan pada saat belajar anak menjadi tidak bisa fokus dan hanya teringat untuk bermain gadget. Penelitian ini menggunakan desain Korelasional dengan pendekatan Cross Sectional yang bertujuan untuk menganalisis hubungan penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 sd. Populasi pada penelitian ini adalah anak kelas 5 SDN Silo 03 Kecamatan Silo Kabupaten Jember sebanyak 45 responden. Tehnik Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan uji statistik Spearman rho di dapatkan nilai nilai p Value adalah 0,103 dimana p Value > ? sehingga H1 tidak diterima yang berarti tidak ada hubungan penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 di SDN Silo 03 jember. nilai koefisien korelasi sebesar -265 memiliki arah negatif yang berarti bahwa tidak terdapat hubungan antara penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 di SDN Silo 03 jember. Kesimpulan pada penelitian ini tidak terdapat Hubungan antara Penurunan Konsentrasi Belajar Dengan Penggunaan Gadget Pada Anak Kelas 5 SD di SDN Silo 03 Jember. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Jember