Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Meythasari, Fifi
SAMARI, SAMARI
LEKSONO, PONIRAN YUDHO
Subject
571 Management
Datestamp
2023-08-10 06:18:25
Abstract :
Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan dunia fashion yang
meningkat menyebabkan persaingan pada bisnis ini semakin ketat dan tentunya
akan mempengaruhi perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar. Lifestyle
konsumen pada saat ini cenderung mengikuti trend sehingga para pemasar harus
mengetahui apa yang konsumen butuhkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh shopping lifestyle, store atmosphere dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan pada Meteor
Kampung Distro Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan teknik penelitian kausalitas atau hubungan sebab-akibat. Populasi pada
penelitian ini adalah konsumen Meteor Kampung Distro yang belum diketahui
jumlahnya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu
sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data melalui observasi,
wawancara dan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian
data akan di analisis dengan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien
determinasi (adjusted
), uji t (parsial), dan uji f (simultan) menggunakan SPSS
Versi 23. Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa shopping lifestyle dan
kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Meteor Kampung Distro, sementara store atmosphere tidak
berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Meteor Kampung
Distro. Demikian juga disimpulkan bahwa shopping lifestyle, store atmosphere
dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian
pada Meteor Kampung Distro. Hasil penelitian ini diharapkan mampu
memberikan informasi Meteor Kampung Distro Kediri agar meningkatkan
kembali kualitas yang dimiliki dan bahan untuk penelitian selanjutnya.