Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
SANJAYA, MAHENDRA EGA
SAMARI, SAMARI
SARDANTO, RINO
Subject
560 Economics
Datestamp
2023-08-13 11:30:30
Abstract :
Para produsen kecap bersaing dalam membuat produk kecap, dan
mempromosikannya sehingga konsumen dihadapkan pada beberapa jenis kecap
dengan harga, kualitas serta merk yang berbeda. Produk yang berkualitas, dengan
harga bersaing merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan, yang
pada akhirnya akan dapat memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi kepada
konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian
produk Kecap Wowin PT.Wowin Purnomo Putera. Penelitian ini menggunakan
teknik kausal dengan pendekatan kuantitatif sehingga analisis data dilakukan
secara statistik melalui SPSS.
Hasil dari penelitian adalah (1) harga berpengaruh positif signifikan secara
parsial terhadap keputusan pembelian produk Kecap Wowin PT.Wowin Purnomo
Putera Trenggalek, (2) kualitas produk tidak berpengaruh positif signifikan secara
parsial terhadap Keputusan Pembelian produk Kecap Wowin PT.Wowin Purnomo
Putera Trenggalek, (3) Promosi tidak berpengaruh positif signifikan secara parsial
terhadap Keputusan Pembelian produk Kecap Wowin PT.Wowin Purnomo Putera
Trenggalek, serta (4) harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan
secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada Kecap
Wowin PT.Wowin Purnomo Putera Trenggalek.