DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author
Firulla, Adinda Rizky Ega
SOEPRAJITNO, EDY DJOKO
WIDODO, MOCH WAHYU
Subject
560 Economics 
Datestamp
2023-08-07 15:13:17 
Abstract :
Penelitianinidilatarbelakangiolehmakinmaraknyae-commerce yang ada di Indonesia menjadikanpersainganantara marketplace semakinketat.Shopeemendudukiperingkatkeduae-commerce di tahun 2022 denganjumlahpenggunasebanyak 131,3jutalebih yang memanfaatkanmarketplaceShopee. Sebelummelakukantransaksikonsumenmemilikibeberapapertimbanganbaikdariseg iharga, kualitasproduknyadan yang biasanyamenjadiperhatiankonsumenadalahpromosi yang ditawarkan. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah (1)apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmark etplaceShopee?(2) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee?(1) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee?(1) apakahkualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketpl aceShopee? Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatif, denganteknikkuasalitas.PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhmahasiswaUnive rsitas Nusantara PGRI Kediri FakultasEkonomi Program StudiManajementahun 2023.Denganteknik purposive sampling diperolehsampelsebanyak 100 mahasiswa.Instrumenpenelitianinimenggunakanangket.Analisis data dalampenelitianinimenggunakanregresi linier berganda.Sebelummelakukanujiregresiberganda data haruslolosujiprasayaratanalisis (asumsiklasik). Dari hasilpengujianhipotesisdapatdisimpulkanbahwa: (1) KualitasprodukberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceSh opee, denganbesarnyapengaruhsebesar 30,8%. (2) HargaberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 38,4%. (3) PromosiberpengaruhsignifikanterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 29,6%. (4) Kualitasproduk, harga, danpromosiberpengaruhsignifikansecarabersamasamaterhadapkeputusanpembelianmarketplaceShopee, denganbesarnyapengaruhsebesar 65%. 
Institution Info

Universitas Nusantara PGRI Kediri