Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh
Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Konsumen dan
Dampaknya Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Game Arena Of Valor (AOV).
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden
yaitu Gamers AOV di Bekasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan
menggunakan Rumus Proporsi Tak Terduga. Alat analisis yang digunakan adalah
Analisis Jalur (Path Analysis). Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan
uji F, secara parsial menggunakan uji t. hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)
Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan
Konsumen berpengaruh positif dan signifikan (2) Pengaruh Customer
Relationship Management (CRM) Terhadap Loyalitas Konsumen berpengaruh
positif dan signifikan (3) Pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas
Konsumen berpengaruh positif signifikan. (4) Pengaruh Customer Relationship
Management (CRM) dan Loyalitas Konsumen terhadap Kepuasan Konsumen
berpengaruh positif dan signifikan.