DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN DI BATIK BENANG RATU MAJAPAHIT SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
DEVINTA PRIYUANA, SARI
IMAM, GOZALI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-06-20 04:06:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh rasa (sense), perasaan (feel), pikiran (think), tindakan (act), dan hubungan (relate) terhadap minat beli ulang konsumen di Batik Benang Ratu Majapahit Semarang. Pada erapersaingan bisnis yang semakin ketat ini, menanamkan persepsi positif bagi konsumen yang merupakan faktor penting dalam kesuksesan penjualan suatu usaha, maka dari itu para pelaku bisnis ditantang untuk dapat manambahkan strategi yang lebih inovatif agar dapat mempertahankan eksistensi sebuah bisnis. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Batik Benang Ratu Majapahit Semarang berjumlah 96 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM PLS dengan bantuan program SmartPLS. Hasildari penelitian ini, rasa (sense) tidak berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen perasaan (feel) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, pikiran (think) tidak berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen, tindakan (act) berpengaruh positif terhadap minatbeli ulang konsumen, hubungan (relate) berpengaruh positif terhadap minat beli ulang konsumen. Kata Kunci: Rasa (Sense), Perasaan (Feel), Pikiran (Think), Tindakan (Act), Hubungan (Relate), Minat Beli Ulang 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang