DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GREEN MARKETING, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK AQUA DI KOTA SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
HERMAWAN, '
JOKO, RIYANTO
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-06-07 08:04:38 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, Corporate Social Responsibility, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian ulang produk air mineral dalam kemasan (AMDK) merek Aqua di Kota Semarang. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli produk air minum merek Aqua di Kota Semarang, ukuran jumlah sampel penelitian yang digunakan adalah 100 responden, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa green marekting berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,655, artinya bahwa green marketing, Corporate Social Responsibility, dan social media marketing dapat menjelaskan variasi variabel keputusan pembelian ulang sebesar 65,5 persen, sehingga masih perlu ditindaklanjuti dengan penelitian berikutnya terutama terkait keputusan pembelian ulang. Kata Kunci : Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Social Media Marketing, dan Keputusan Pembelian Ulang. 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang