Abstract :
Di era globalisasi saat ini, perkembangan perusahaan disebabkan oleh perubahan
pola pikir manusia yang semakin aktif. Perusahaan membutuhkan aktivitas pasar
untuk mendapatkan keuntungan. Dalam penelitian ini mempelajari pengaruh
promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian PT Cahaya Eco
Indonesia di Batam. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, yang
dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner Google Forms. Sampel sebanyak
158 sampel. Penelitian ini menggunakan Non-probability sampling. Dan SPSS
versi 25. Secara parsial, promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hal ini terlihat dari hasil uji t yaitu thitung 0,348 > ttabel
1,975 dengan taraf signifikan 0,001 < 0,05. Secara parsial kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini terlihat
dari hasil uji t yaitu thitung 9,959 > ttabel1,975 dengan taraf signifikan 0,000 <
0,05. Secara simultan kualitas pelayanan dan faktor personal berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Cahaya Eco Indonesia di
Kota Batam. Hal ini terlihat dari hasil uji F yaitu Fhitung 118.479 > F tabel 3.05.