Abstract :
Perdagangan sebagai salah satu aspek pembangunan ekonomi, misalnya dalam
perdagangan tradisional, dimana penjual dan pembeli saling bertemu di tempat?tempat tertentu yang saling berdagang/membeli atau berdagang secara elektronik (e?commerce). Perdagangan e-commerce merupakan rangkaian transaksi penjual dan
pembeli yang dilakukan dengan menggunakan sistem elektronik (internet). Aspek
penting dari perdagangan dalam e-commerce adalah kebutuhan akan jasa transportasi
yang dapat membuka jasa antar jemput barang. Tingginya permintaan jasa antar
jemput barang menjadi peluang yang sangat berharga bagi pelaku usaha logistik.
Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Monang Sianipar Abadi Cabang
Batam. Desain penelitian ini menggunakan rancangan penelitian dan metode
penelitian kausalitas kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan
kuesioner kepada 225 konsumen PT Monang Sianipar Abadi Cabang Batam. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2) secara
parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen adalah
sebesar 53,2 persen.