DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Focus Telesindo Utama
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Govindo, Nisen
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2021-09-16 06:27:56 
Abstract :
Menurut penelitian sebelumnya, ada dua faktor utama yang berpotensi mempengaruhi kepuasan pelanggan, yaitu: kualitas pelayanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada PT Focus Telesindo Utama dengan menggunakan teknik sampel jenuh dengan jumlah responden 110 orang. Kuesioner digunakan sebagai metode pengumpulan data. Uji Regresi Berganda digunakan dalam penelitian ini. Uji statistik telah dilakukan untuk mengkonfirmasi validitas dan reliabilitas variabel penelitian. Berdasarkan hasil regresi dan nilai R-Square diperoleh kesimpulan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Terakhir, dengan menggunakan uji-F dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) secara simultan juga berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan karena F-hitung lebih besar dari F-tabel. 
Institution Info

Universitas Putera Batam