Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Brand Image dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini tergolong kedalam
penelitian kausalitas bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab-akibat antara
satu variabel dengan variabel lainnya.Penelitian ini bersifat Replikasi yaitu dapat
meningkatkan validitas hasil penelitian dan kemampuan untuk digeneralisasikan
lebih luas. Objek penelitian ini adalah cafe G-Coffee Batam. Populasi dalam
penelitian ini tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan
purposive sampling dengan metode Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah penyebaran kuesioner sebanyak 160 responden. Penelitian ini
menggunakan metode teknik analisis data seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji
asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji
hipotesis. Sedangkan Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan
analisis regresi berganda dengan instrument SPSS (Statistical product and service
solution) versi 20. Koefisien Variabel Brand Image (X1) memiliki nilai 0,529.
Koefisien variabel Kualitas Pelayanan (X2) memiliki nilai 0,440. Koefisien
costanta untuk variabel kepuasan pelanggan (Y) mempunyai nilai 0,124.hasil
penelitian ini menyatakan bahwa Brand Image dan kualitas pelayanan secara
Bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan G-Coffee
Batam.hasil pengajuan Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap kepuasang
pelanggan terlihat pada uji F lebih besar yaitu 175,856 > 3,05 (F tabel) dan nilai
signifikan 0,000 < 0,05 .