Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan,
kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan futsal pada PT Sentosa
Perdana. Penelitian ini dilakukan pada futsal PT Sentosa Perdana yang beralamat
di jalan SP plaza, Tembesi, Kec.Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau. Yang
terletak dekat dengan Sp hotel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang
yang diambil menggunakan teknik probability sampling dan metode random
sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan
menggunakan skala likert 5 point untuk mengukur 15 indikator. Penelitian ini
menggunakan metode analisis data dengan menggunakan software SPSS versi 25
dengan nama IBM SPSS Statistik 25. Alat analisis yang digunakan adalah analisis
linear berganda, uji koef determinasi, uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F.
Dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji
heteroskedastisitas Dan hasil uji hipotesis pertama yaitu kualitas layanan
berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis kedua yaitu
kepercayaan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Hipotesis
ketiga adalah kepuasan berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan.
Hipotesis keempat adalah kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan secara
simultan atau secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
futsal pada PT Sentosa Perdana.