DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Global Aluminium Asia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Elvira, Elvira
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2021-09-18 04:01:38 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Global Aluminium Asia dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel 120 responden yang merupakan pelanggan dari PT Global Aluminium Asia. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F yang diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. program. Uji koefisien determinasi (R2) diperoleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan sebesar 93,5% terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t menunjukkan nilai kualitas produk 2,035 > 1,980 dengan sig 0,044 < 0,05 artinya kualitas produk berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, nilai kualitas pelayanan 13,053 > 1,980 dengan sig 0,000 < 0,05 artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 835,734 > 2,69 dengan sig 0,00 < 0,05, sehingga secara simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam