Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Global Aluminium Asia dengan
menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah sampel 120 responden yang
merupakan pelanggan dari PT Global Aluminium Asia. Pengumpulan data
dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini menggunakan uji
validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini
menggunakan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi,
sedangkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F
yang diolah dengan menggunakan software SPSS versi 25. program. Uji koefisien
determinasi (R2) diperoleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan
sebesar 93,5% terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji t menunjukkan nilai kualitas
produk 2,035 > 1,980 dengan sig 0,044 < 0,05 artinya kualitas produk
berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, nilai
kualitas pelayanan 13,053 > 1,980 dengan sig 0,000 < 0,05 artinya kualitas
pelayanan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 835,734 > 2,69 dengan sig
0,00 < 0,05, sehingga secara simultan variabel kualitas produk dan kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.