Abstract :
Kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan sekarang ini, mengakibatkan aktivitas
perekonomian dunia berkembang pesat. Keberadaan perdagangan bebas
memberikan kemungkinan terjadinya persaingan antar perusahaan. Tujuan
dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Metode yang dipergunakan yaitu
penganalisisan statistic deskriptif dengan SPSS versi 26. Hasil uji t (parsial) bahwa
promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan
t hitung > t tabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 2,002 > 1,976 dan nilai
signifikan 0,047 < 0,05, kualitas pelayanan perpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 6,463 > Ttabel 1,976 dimana sig.
0,000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F dimana F hitung > F tabel dengan
nilai signifikansi < 0,05 yaitu 26,950 > Ftabel 3,057 dan sig 0,000 < 0,05 yang
menyatakan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan secara simultan pada keputusan pembelian di PT Tasindo Total
Inproducts Batam.