Abstract :
Tujuan penelitian adalah untuk melihat secara stimulant dan secara parsial antara
Brand image (X1) serta Varian produk (X2) pada keputusan Pembelian (Y)
produk deodoran Rexona di Kota Batam. Pada kerangka berpikir, rumusan
hipotesis yang diajukan guna menguji kebenarannya pada penelitian yang
dilakukan di masyarakat. Penelitian ini ialah penelitian kualitatif atau naturalistik
dengan kuesioner. Metode yang dipergunakan dalam mengambil sampelnya ialah
non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode ini juga
mempergunakan program SPSS versi 25. Hasil koefisien determinasi (R2) pada
model ringkasan dilihat dari Citra Merek R Square, keputusan dan variasi
pembelian ialah 0,478. atau 47,8%, sedangkan uji t pada citra merek berarti 0,000
< 0,05 dan varian produk. dengan signifikansinya 0,000 < 0,05 maka masing?masing variabel ada pengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Hasil uji F
adalah 44,487 > 3,090 dan mean 0,000 < 0,05 ini mngartikan citra merek serta
varian produk secara simultan ada pengaruh signifikan pada keputusan pembelian.