DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Indomaret Cabang Sadai Bengkong
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Kevin, Kevin
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-04-06 09:00:33 
Abstract :
Penelitian ini memilki tujuan yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan dan Citra Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Indomaret cabang sadai bengkong. Instrumen penelitian yang digunakan yakni dengan mengumpulkan data berupa kuesioner dengan jumlah 356 responden Serta menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menguji dari kualitas data, analisis regresi linier berganda serta pengujian koefisiensi determinasi (R2 ) yang dipakai untuk bereskperimen dengan memakai uji asumsi klasik dan uji pengaruh dari variable , juga terdapat pengujian berupa uji t dan uji F yakni untuk menguji hipotesis dengan menggunakan bantuan perangkat lunak berupa SPSS versi 25. Hasil dari pengujian koefisiensi determinasi dari Adjusted (R2 ) menunjukan bahwa kualitas pelayanan, promosi penjualan dan citra merek berpengaruh 63,9 % terhadap loyalitas pelanggan. Hasil yang dari variabel kualitas pelayanan dengan nilai Sig 0,002 < 0,05 variabel promosi penjualan dengan nilai sig 0,000 < 0,05 dan variabel citra merek dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Variabel Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan dan Citra merek dengan nilai sig 0,000 < 0,05 terhadap loyalitas pelanggan .Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas Pelanggan. Promosi Penjualan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas pelanggan. Citra merek (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Pelanggan. Pengaruh kualitas pelayanan, promosi penjualan dan citra merek berpengaruh simultan terhadap loyalitas pelanggan indomaret cabang sadai bengkong. 
Institution Info

Universitas Putera Batam