Abstract :
Pada masa globalisasi yang berjalan pesat saat ini tentu didukung oleh kedatangan
teknologi yang kian maju dan berinovasi. Perkembangan teknologi yang maju
menciptakan keadaan yang komersial dan praktis tentu mampu mendorong era
perekonomian yang digital dan meningkatkan tingkat pembelanjaan masyarakat.
Salah satu lapangan pembelanjaan yang berkembang dan memasuki ruang lingkup
masyarakat adalah E Commerce. Dalam kegiatan E Commerce tentu minat beli
menunjukan tampak konsumen akan berkunjungan kembali pada market semulanya
atau beralih ke market lainnya. Salah satu E Commerce yang terkenal adalah
Shopee. Pada penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh atribut produk, promosi
dan harga terhadap minat beli pada E Commerce Shopee. Penelitian ini merupakan
jenis penelitian kuantitatif dengan menngunakan teknik Non probability. Sampel
yang diambil adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pada E Commerce
Shopee sebanyak 297 responden. Pada penelitian ini kuesioner disebarkan dalam
bentuk Google Form dan diolah kembali dengan program SPSS versi 25. Hasil
Pengolahan data menyatakan bahwa minat beli konsumen dipengaruhi oleh
variabel atribut produk, harga dan promosi pada E Commerce Shopee. Dengan nilai
thitung masing-masing 1.928, 4.156, dan 8.819. sedangkan ttabel adalah 1.650 yang
berarti thitung > ttabel. Variabel Atribut Produk, Harga dan Promosi secara bersamaan
memberikan dampak terhadap Minat Beli. Nilai Fhitung 297.144 sedangkan Nilai
Ftabel 3.03 yang berarti Fhitung > Ftabel serta nilai signifikansi 0.000 < 0.05.