DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Grab Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sipayung, Friscilla
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2024-12-02 04:21:18 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, brand image , dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa grab di kota Batam. Metode penilitian yang dipakai pada penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner terhadap 204 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai R square sebesar 0,793 atau 79,3% dari hasil tersebut diketahui kualitas pelayanan, brand image dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 79,3% dan selebihnya sebesar 0,207 atau 20,7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Hasil pada uji t kualitas pelayanan mempunyai nilai signifikan 0.232 > 0,05 dan t hitung 1,199 < t tabel 1,971 artinya bahwa variabel kulitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel brand image mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 4,111 < t tabel 1971 artinya yaitu variabel brand image berpengaruh signifikn terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung 9,735 > t tabel 1,971 artinya yaitu bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F hasil yang diperoleh nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 255,044 > nilai F tabel 3,04 artinya bahwa variabel kualitas pelaayanan, brand image dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam