DETAIL DOCUMENT
Analisis Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak KPP Pratama Batam Selatan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Purba, Lusia Dedi Anita
Subject
336.2 Pajak dan Perpajakan 
Datestamp
2024-12-02 04:16:46 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Pemeriksaan Dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada KPP Pratama Batam Selatan. Populasi penelitian ini berjumlah 346.894 wajib pajak pribadi, dan sampelnya ditentukan dengan menggunakan rumus slovin yaitu berjumlah 400 wajib pajak. Hasil uji parsial kualitas pelayanan diperoleh nilai t hitung sebesar -0,101<1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,920 > 0,05 yang artinya variabel kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, pemeriksaan diperoleh nilai t hitung yakni sebesar 4,262 >1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 ,yang artinya variabel pemeriksaan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak,dan penagihan pajak diperoleh nilai t hitung sebesar 10,691 >1,965 t tabel serta nilai signifikan 0,000 < 0,05 , artinya variabel penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil uji simultan diperoleh nilai kualitas pelayanan, pemeriksaan dan penagihan pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak di peroleh nilai sebesar nilai f hitung 61,113 > 2,605 nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi diperoleh nilai sebesar 0,793 ataupun 79,3% artinya terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan, Pemeriksaan dan Penagihan pajak Terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 79,3%. Dan sisanya sebesar 20,7% dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam