Abstract :
Satu diantaranya faktor penting dari percepatan pembangunan sebuah wilayah
yakni letak yang strategis dari daerah perbatasan yang ada di sekitar wilayah
tersebut. Salah satu tempat yang strategis yang ada di Indonesia itu adalah Batam.
Saat ini perkembangan penyedia layanan pembelian laptop dan handphone di
Batam juga semakin tinggi hal ini bisa ditemui dari pusat pejualan elektronik,
mall-mall dan di pinggir jalan akan semakin mudah untuk ditemukan. Perusahaan
penyedia layanan pembelian laptop dan handphone harus mempunyai kualitas
pelayanan yang prima karena berkaitan dengan jasa dikarenakan wajib mampu
menciptakan strategi pemasaran yang tepat guna usaha mengerti perilaku
customer serta menggapai tujuanya yakni memperoleh customer serta
menjadikannya selaku konsumen potensial. Dengan memegang dan fokus pada
meningkatan kualiatas layanan, citra merek diharapkan mencarikan solusi atas
penurunan penjualan saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan
Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian
Laptop Dell Di PT Basma Wijaya Perkasa. Desain dari studi ini menggunakan
desain riset dan metode-metode penelitian kuantitatif kausalitas. Teknik
pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner kepada 116 responden. Teknik
analisis data menggunakan validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas,
heterokedastisitas, analisis regresi linier, t tes dan F uji melalui aplikasi program
SPSS versi 20. Hasil studi ini menunjukkan bahwa Citra Merek (X1) dan Kualitas
Pelayanan (X2) memiliki pengaruh parsial, simultan dan signifikan pada
Keputusan Pembelian (Y). Hasil tes koefisien penentuan menunjukkan bahwa
Citra Merek (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) dengan 41,2 persen, sedangkan
sisanya 58,8 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam
penelitian ini