Abstract :
Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat para pelaku bisnis berlomba?lomba menciptakan segala macam cara untuk menjadi yang terbaik.
Perkembangan yang paling nyata dalam dunia teknologi adalah internet.
Persaingan e-commerce di Indonesia akhir-akhir ini sangat ketat, apalagi dengan
banyaknya perusahaan e-commerce yang mulai bermunculan silih berganti.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan
promosi terhadap keputusan pembelian pada situs e-commerce lazada di kota
Batam. Strategi pengujian yang digunakan adalah pengguna lazada di kota batam
dengan responden 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
accidental sampling dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil
penelitian ini adalah uji t, t hitung (2,629) > t tabel (1,66023) dengan nilai
signifikansi 0,010 < 0,05 dan untuk promosi, t hitung (4,421) > t tabel (1,66012)
dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa kepercayaan
dengan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Uji f adalah f
hitung 34,398 > f tabel 3,09 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat
disimpulkan bahwa kepercayaan dan promosi berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian.