Abstract :
Terdapat satu perusahaan yang ada di kota Batam bernama perusahaan PT Hokseng
Solution. Perusahaan tersebut perusahaan yang bergerak dalam bagian penjualan
sparepart seken mesin industri. Perusahaan ini didirikan dengan maksud dapat
berperan aktif dalam membantu pertumbuhan ekonomi kota Batam. Penjualan
sparepart industri yang baru cukup mahal sehingga perusahaan ini menyediakan
sparepart seken dengan maksud dapat meringgan biaya operasional perusahaan
industri yang ada. Perusahaan berada di Jalan Orchard Boulevard, Belian, Batam.
Sebuah perusahaan ingin berjalan jangka panjang tidak jauh dari kepuasan
konsumen dalam bertransaksi di perusahaan. Permasalahan utama perusahaan yaitu
konsumen perusahaan tidak mengalami kenaikan atau penurunan yang signifikan
atau yang besar. Hal tersebut dikarenakan Perusahaan juga memiliki karyawan yang
kurang mampu menyelesaikan masalah yang dialami konsumen dan kurangnya
empati yang diberikan karyawan kepada konsumen. Perusahaan dapat
mempertahankan konsumennya tidak menurun, salah satu penyebabnya adalah
pada segi harga pada PT Hokseng Solution dapat dikatakan lebih murah
dibandingkan harga pasaran. Teknik pengambilan sampel yang telah ditetapkan
adalah teknik sampel jenuh dimana merupakan teknik pengambilan dimana
menggunakan seluruh populasi yang ada yaitu 122 responden. Hasil menyatakan
baik secara parsial dan simultan harga dan kualitas pelayanan membawa pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Hokseng Solution.