Abstract :
Transportasi yaitu berpindahnya barang atau manusia dari satu tempat ke tempat
lain mengandalkan tenaga manusia atau mesin. Pada zaman dimana teknologi dan
pengetahuan telah berkembang, manusia mempunyai bermacam kegiatan. Guna
memenuhi kegiatan itu manusia memperlukan sarana dan prasarana
transportasi.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui
apakah kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan jasa transportasi online maxim di kota Batam. Sampel diambil
menggunakan rumus Jacob Cohen sebanyak 204 orang. Teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah penyebaran kuesioner menggunakan google form dan
pengolahan dengan SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Hasil uji
parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan hasil pengujian secara simultan
kualitas pelayanan dan harga yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan.