DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online Maxim di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Siregar, Lentina
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2022-10-28 07:47:13 
Abstract :
Transportasi yaitu berpindahnya barang atau manusia dari satu tempat ke tempat lain mengandalkan tenaga manusia atau mesin. Pada zaman dimana teknologi dan pengetahuan telah berkembang, manusia mempunyai bermacam kegiatan. Guna memenuhi kegiatan itu manusia memperlukan sarana dan prasarana transportasi.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan jasa transportasi online maxim di kota Batam. Sampel diambil menggunakan rumus Jacob Cohen sebanyak 204 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner menggunakan google form dan pengolahan dengan SPSS (Statistical Package for Social Sciences). Hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan persepsi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan hasil pengujian secara simultan kualitas pelayanan dan harga yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam