Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan
promosi terhadap keputusan pembelian sepatu watchout di Matahari BCS Mall
Batam. Jenis survey ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan purposive
sampling sebanyak 260 responden dan diteliti secara detail menggunakan SPSS versi
25, dimana t hitung 9,325 > t tabel 1,969 yang merupakan nilai signifikan diketahui
0,000 < 0,05. Artinya kualitas pelayanan memiliki pengaruh dan penting dalam
pengambilan keputusan pembelian. Diketahui t hitung untuk promosi adalah 8,672 > t
tabel sebesar 1,969 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Ini berarti bahwa promosi
efektif dan penting untuk keputusan pembelian. Kedua, antara kualitas pelayanan dan
promosi, sekaligus ada dampak penting (bersama-sama) terhadap keputusan
pembelian sepatu watchout di Matahari BCS Mall Batam. Hal ini terlihat dari nilai F
sebesar 309.960 (F hitung) > 3,031 (F Tabel). Nilai signifikan 0,000 < 0,05.