Abstract :
Lembaga Pendidikan adalah organisasi yang memberikan jasa dengan tujuan untuk
mencerdaskan kehidupan bangsa dan diharapkan dapat peka terhadap situasi dan
kondisi saat ini. The Leadership Institute sebagai penyelengara jasa Pendidikan,
harus mampu memahami dan memperhatikan perasaan pelanggan dalam hal ini ada
pelajar. Perasaan pelajar sebagai pelanggan yang menjalani proses pelayanan
akedemik akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi The Leadership Institute.
Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan
dan administrasi terhadap kepuasan pelajar pada The Leadership Insitute Pte Ltd.
Populasi yang digunakan sebanyak 120 responden dan seluruhnya di jadikan
sampel dengan teknik sampel jenuh. Pengolah data dibantu dengan software SPSS
versi 25 dengan metode kuantitatif. Dari hasil regresi linier berganda diperoleh Y=
1,067 + 0,200X1 + 0,349X2.
Dalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualiats layanan akademik
(X1)thitung > ttabel (4,135 > 1,734) dan variabel kualitas layanan administrasi (X2)
thitung > ttabel (7,029 > 1,734). Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel, maka
H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas
layanan administrasi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelajar (Y), yang mana
variabel kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas layanan administrasi (X2)
memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelajar (Y).