DETAIL DOCUMENT
Analisis Kualitas Layanan Akademik dan Administrasi terhadap Kepuasan Pelajar pada the Leadership Institute PTE LTD
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Tobing, Githa Claudia
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2022-10-28 09:40:32 
Abstract :
Lembaga Pendidikan adalah organisasi yang memberikan jasa dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan diharapkan dapat peka terhadap situasi dan kondisi saat ini. The Leadership Institute sebagai penyelengara jasa Pendidikan, harus mampu memahami dan memperhatikan perasaan pelanggan dalam hal ini ada pelajar. Perasaan pelajar sebagai pelanggan yang menjalani proses pelayanan akedemik akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi The Leadership Institute. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan dan administrasi terhadap kepuasan pelajar pada The Leadership Insitute Pte Ltd. Populasi yang digunakan sebanyak 120 responden dan seluruhnya di jadikan sampel dengan teknik sampel jenuh. Pengolah data dibantu dengan software SPSS versi 25 dengan metode kuantitatif. Dari hasil regresi linier berganda diperoleh Y= 1,067 + 0,200X1 + 0,349X2. Dalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualiats layanan akademik (X1)thitung > ttabel (4,135 > 1,734) dan variabel kualitas layanan administrasi (X2) thitung > ttabel (7,029 > 1,734). Berdasarkan kriteria pengujian jika thitung > ttabel, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas layanan administrasi (X2) berpengaruh terhadap kepuasan pelajar (Y), yang mana variabel kualitas layanan akademik (X1), dan kualitas layanan administrasi (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelajar (Y). 
Institution Info

Universitas Putera Batam