Abstract :
Saat ini lingkungan bisnis yang bergerak sangat cepat dan dinamis dalam waktu
yang singkat mengakibatkan persaingan yang semakin ketat, serta
mempertahankan nasabah setia, salah satunya BPR yang saat ini sangat pesat
menyebar, mengakibatkan persaingan yang sangat ketat dan menantang. Salah
satunya persaingan dalam keragaman produk dimana setiap BPR memiliki produk
yang berbeda-beda sehingga dapat menarik perhatian nasabah penabung atau
melakuakan deposito. Namun kualitas pelayanan sangat penting bagi nasabah
untuk tetap menabung dalam jangka panjang. Sebagai lembaga keuangan yang
mengandalkan tingkat suku bunga yang ditawarkan dari bank akan mempengaruhi
kepuasan nasabah deposito sehingga nasabah merasa aman dan nyaman selama
bertransaksi. Dalam dunia perbankan, banyak pesaing yang saling mempengaruhi
antara lain kualitas pelayanan, tingkat suku bunga dan kepuasan nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, tingkat suku bunga
berpengaruh terhadap kepuasan nasabah deposito pada BPR Dana Central Mulia.
Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausalitas yang berkaitan
dengan pendekatan kuantitatif.