DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Saricotama Indonesia
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Jenny, Jenny
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2022-11-01 06:16:01 
Abstract :
Bersama dengan perkembangannya, perusahaan industri Pabrik Kelapa ini ditunt untuk bersaingan dengan sesamaan perusahaan sejenis agar dapat menciptakannya produk dengan spesifikasi ini terbaik untuk kepuasan pelanggan yang terpenuhi. Penelitian ini bertujuannya untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Saricotama Indonesia di Tanjung Batu dan Batam pada PT Saricotama Indonesia. Kepuasan pelanggan, sangat dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, serta ditentukannya oleh kualitas produk. Jenis penelitian ini yang digunakan ialah kuantitatif dengan populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden/Konsumen untuk bantuk menjawab pertanyaan pada kuesioner yang dibagi. Kemudiannya dilakukan analisis data secara kuantitatif, yaitu uji validitas dan reliabilitas, asumsi klasik serta analisis regresi berganda, dimana pun pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, menggunakan dengan alat bantuan hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukannya bahwa ada pengaruhan kualitas Produk (X), Pelayanan (X), dan Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) sebesar 5.38 persen, sedangkan sisanya sebesar 4.62 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian in 
Institution Info

Universitas Putera Batam