Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara brand image, kualitas
produk terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota
Batam, Brand image diartikan sebagai sebuah label yang wajib dimiliki
perusahaan sebagai tanda pengenal dari produk yang dihasilkan perusahaan
tersebut, kualitas produk diartikan sebagai kemampuan yang dapat dinilai
sebagaimana produk dalam menjalankan fungsi-fungsinya, sedangkan keputusan
pembelian diartikan sebagai perilaku konsumen yang melakukan pembelian pada
sebuah produk guna memenuhi kebutuhan dan keinginan berdasarkan beberapa
prosedur. jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan
insidental sampling sebanyak 100 responden, diolah dengan menggunakan
program SPSS versi 25 dengan hasil penelitian diketahui T hitung sebesar 1,551 <
1,660, dan nilai signifikansinya sebesar 0,124 > 0,05 yang artinya brand image
tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi
milenial Kota Batam. Kualitas Produk diketahui T hitung 6,860 > 1,660 dan nilai
signifikansinya 0,000 < 0,05 yang berarti kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota
Batam. Kemudian terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan
(bersama-sama) antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan
pembelian hp iphone pada generasi milenial Kota Batam dapat dilihat dari nilai F
hitung sebesar 54,687 lebih besar 2,70 (f tabel) dan nilai signifikansinya 0,000 <
0,05.