DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Penjualan, dan Citra Merek Produk Mitu Tisu Bayi terhadap Kepuasaan Pelanggan untuk Meningkatkan Sales pada Top 100 Aviari Batu Aji
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sulistiani, Nur
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-11-03 04:15:35 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promosi penjualan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan untuk meningkatkan sales pada TOP 100 Aviari Batu Aji. Penelitian dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang dimanfaatkan terdiri dari 100 pelanggan TOP 100 Aviari Batu Aji. 110 pelanggan dijadikan sampel penelitian menggunakan metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, promosi penjualan berpengaruh sebesar 0,370 atau 37,0% terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan citra merek (X2) berpengaruh sebesar 0,395 atau 39,5% terhadap kepuasan pelanggan (Y). Faktor promosi penjualan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 75,2% menurut data koefisien determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil uji t promosi penjualan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan serta hasil uji f diperoleh bahwa promosi penjualan dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam