Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh antara influencer
marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow
pada mahasiswa di Kota Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif,
dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 315 responden, diolah
menggunakan SPSS 25 dengan hasil penelitian diketahui t hitung sebesar 6,409 >
t tabel 1,968 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 yang artinya influencer
marketing berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of
mouth diketahui t hitung 7,504 > t tabel 1,968 dan nilai signifikansinya yaitu
0,000 < 0,05 yang artinya word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Kemudian terdapat pengaruh dan signifikan secara simultan
(bersama-sama) antara influencer marketing dan word of mouth terhadap
keputusan pembelian produk Ms Glow pada mahasiswa di Kota Batam dapat
dilihat dari nilai F sebesar 103,227 (F hitung) > 3,025 (F tabel) dengan nilai
signifikansinya 0,000 < 0,05.