Abstract :
Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Citra Merek
dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Shopee di Kota Batam
baik secara parsial dan simultan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini
yaitu menggunakan metode kuantitatif yang bersifat deskriftif. Pengambilan
sampel dengan metode probability sampling dengan jenis simple random sampling.
Teknik pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner sebanyak 100
responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Pengujian
dalam Penelitian ini menggunakan SPSS 25. Uji hipotesis dalam penelitian ini
menggunakan uji t dan uji f. Hasil koefisien determinan (R2
) yang diperoleh dari
variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,792
(79,2%). Hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa citra merek
berpengaruh sebesar 0,377 (37,7%) terhadap keputusan pembelian dan harga
berpengaruh sebesar 0,409 (40,9%) terhadap keputusan pembelian. Dapat
disimpulkan bahwa dari uji t dan uji f citra merek dan harga berpengaruh signifikan
secara parsial terhadap keputusan pembelian serta citra merek dan harga bersama?sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian
terhadap Shopee.