Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Siregar, Stephanie Gebiela
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran
Datestamp
2021-04-30 05:18:41
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana pengaruh
celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian scarlett
whitening pada media sosial instagram. Teknik pengambilan data dalam penelitian
ini adalah penyebaran kuesioner dengan metode purposive sampling dengan sampel
sebanyak 270 responden yang ditentukan dengan rumus Isaac dan Michael. Data
hasil penyebaran kuesioner diolah menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian
diketahui t hitung celebrity endorser > t tabel yaitu 7.309 > 1,969 dan nilai
signifikan 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada media
sosial instagram. Kemudian t hitung brand image > t tabel yaitu 24,014 > 1,969
dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Ini menunjukkan brand image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian scarlett whitening pada media
sosial instagram. Selanjutnya celebrity endorser dan brand image secara bersama?sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Terbukti
dengan hasil uji F dengan nilai F hitung sebesar 397,920 > 2,64 F tabel. Dengan
nilai signifikan 0,000 < 0,05.