Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menilai pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan
dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan Maxim di Kota
Batam. Dalam melakukan penelitian ini menggunakan metode penelitian
deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada
100 responden. Dalam menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan
rumus Lemeshow. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS
(Statistical Product and Service Solution) versi 26. Hasil uji t variabel fasilitas
(X1) sebesar 0,029 <0,05 dan nilai t sebesar 2,216> t tabel 1,290. Variabel
kualitas pelayanan (X2) sebesar 0,000 <0,05 dan nilai t = 3,708> t tabel 1,290.
variabel kepercayaan (X3) sebesar 0,000 <0,05 dan nilai t sebesar 8,818> t tabel
1,290. Dan nilai F hitung sebesar 52,907> f tabel 2.14 yang berarti variabel
fasilitas, kualitas pelayanan dan kepercayaan diterima dan secara simultan
dinyatakan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa Maxim di
Kota Batam.