Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Br Simamora, Rista Ernawati
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Datestamp
2021-05-27 08:32:30
Abstract :
Dalam menghadapi arus globalisasi dan kemajuan teknologi mendorong
persaingan antar perusahaan di dunia bisnis semakin meningkat. Sumber daya
manusia menjadi suatu aset yang memiliki nilai yang sangat menentukan
berjalannya suatu perusahaan, hal tersebut menjadi tantangan bagi perusahaan
untuk meningkatkan kinerja karyawan agar mampu bersaing dengan perusahaan?perusahaan lainnya. Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mencari keuntungan
secara maksimal. Adapun cara yang perlu dilakukan dari perusahaan untuk
meningkatkan kinerja karyawan ialah meningkatkan kualitas kerja, memberikan
kompensasi kepada karyawan dan meningkatkan loyalitas. Penelitian ini
dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Kerja, Kompensasi dan
Loyalitas Terhadap Kinerja Karyawan Pada Line Post Proses di PT Sumitomo.
Penentuan sampel menggunakan sampel jenuh dimana total keseluruhan 125
karyawan. Alat penelitian menggunakan kuesioner lalu ditabulasi dan dilanjutkan
dengan dianalisis menggunakan analisis deskriptif, pengujian hipotesis
menggunakan uji analisis regresi linear berganda, uji determinasi, uji t dan uji f
yaitu dengan bantuan SPSS versi 22. Variabel kualitas kerja berpengaruh sebesar
20,2% dan bernilai positif dan signifikan. Variabel kompensasi berpengaruh
sebesar 21,6% dan bernilai positif dan signifikan. Variabel loyalitas berpengaruh
sebesar 21,3% dan bernilai positif dan signifikan. Kualitas kerja, kompensasi dan
loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai pengaruh 37,3% dan nilai
F hitung 24.024 > 2,68 F tabel, nilai probabilitas 0,000 < 0,05 alpha. Variabel
kompensasi memberikan pengaruh dominan sebesar 21,6%.