DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Mexindo Mitra Perkasa
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Christina, Ema Leanna
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2021-05-29 05:56:03 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa dengan menggunakan teknik slovin sampling dengan margin errornya 5% dari 165 konsumen sehingga menghasilkan 117 orang responden yang merupakan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa. Metode pengumpulan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 25. Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 48,1% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji regresi liniear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh sebesar 23,7% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 31,7% terhadap kepuasan konsumen (Y). Dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen , serta kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama ?sama berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa. 
Institution Info

Universitas Putera Batam