Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra
Perkasa dengan menggunakan teknik slovin sampling dengan margin errornya 5%
dari 165 konsumen sehingga menghasilkan 117 orang responden yang merupakan
konsumen pada PT Mexindo Mitra Perkasa. Metode pengumpulan data yaitu
dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Uji kualitas data dalam
penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan
uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda
dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis pada penelitian
ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS
versi 25. Hasil koefisien determinasi (R2) yang diperoleh dari variabel kualitas
produk dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 48,1% terhadap kepuasan
konsumen. Hasil uji regresi liniear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk
(X1) berpengaruh sebesar 23,7% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan kualitas
pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 31,7% terhadap kepuasan konsumen (Y).
Dari hasil uji t dan uji F, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk
berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen dan kualitas
pelayanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen ,
serta kualitas produk dan kualitas pelayanan bersama ?sama berpengaruh
signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mexindo Mitra
Perkasa.