DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk Promoi Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Citra Mandiri Distribusindo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Rudyanto, Rudyanto
Subject
670 Manufaktur, Pabrik-pabrik 
Datestamp
2021-06-03 03:13:53 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk secara parsial dan simultan memahami loyalitas pelanggan antara kualitas produk, promosi dan citra merek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokal (uji t) dan secara simultan (uji f) antara variabel kualitas produk (X1), promosi (X2) dan citra merek (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) di PT. Citra Mandiri Distribusindo. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan software analisis datanya adalah SPSS versi 26. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh klien PT Citra Mandiri yang tersebar kepada 119 responden. Dari perspektif variabel R-squared kualitas produk, promosi, citra merek dan loyalitas pelanggan didapatkan nilai koefisien determinasi (R2) pada model ringkasan adalah 52,6%, sedangkan signifikansi uji t untuk variabel kualitas produk. sebesar 0,009 <0,05, variabel promosi signifikan. 0,013 <0,05 dan variabel signifikansi citra merek 0,000 <0,05, masing-masing variabel berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F diperoleh hasil 44.695> 2.45 dan signifikansinya 0.000 <0.05 yang membuktikan bahwa variabel kualitas produk, promosi dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Universitas Putera Batam